HUBUNGAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DI RAWAT INAP RUMAH SAKIT WIYUNG SEJAHTERA SURABAYA

Nadifa, Nadifa (2022) HUBUNGAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DI RAWAT INAP RUMAH SAKIT WIYUNG SEJAHTERA SURABAYA. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (68kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (16kB)
[img] Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (74kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (101kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (52kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (23kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (32kB)

Abstract

Alasan dilakukan penelitian karena pada data kepuasan pelanggan diindikasikan ada kualitas yang belum mencapai Standar Pelayanan Minimal Rumah Sakit Wiyung Sejahtera Surabaya. Sedangkan pada loyalitas ada kemungkinan jika kepuasan pelanggan turun maka loyalitas pelanggan akan terjadi penurunan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Hubungan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan di Rawat Inap Rumah Sakit Wiyung Sejahtera. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif dan menggunakan desain cross sectional. Populasi dalam penelitian sebanyak 983 pasien rawat inap dan untuk menentukan sampel disini peneliti menggunakan metode simple random sampling sebanyak 87 responden. Hasil penelitian pada hasil deskriptif tentang kualitas layanan termasuk dalam kategori sangat baik, pada kepuasan pelanggan termasuk dalam kategori sangat puas, sedangkan pada loyalitas pelanggan termasuk dalam kategori sangat loyal. Sehingga menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kualitas layanan dan kepuasan pelanggan, serta terdapat hubungan antara kualitas layanan dan loyalitas pelanggan. Tingkatkan kualitas layanan pada fasilitas dan Gedung rumah sakit, dan pertahankan kepuasan serta loyalitas pelanggan. Kata kunci: Hubungan, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hubungan, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Nazilatur Rohmah
Date Deposited: 24 Feb 2023 02:46
Last Modified: 24 Feb 2023 03:19
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/463

Actions (login required)

View Item View Item