Ifada, Sherlyna Irnadianis (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT BHAKTI DHARMA HUSADA TAHUN 2024. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (9kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (23kB) |
|
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (67kB) |
|
Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf Download (10kB) |
|
Text
BAB VI PENUTUP.pdf Download (5kB) |
Abstract
Penilaian ini dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Bhakti Dharma Husada Surabaya yang beralamat di Jl. Raya Kendung 115-117, Surabaya. Penilaian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUD Bhakti Dharma Husada Surabaya. Dengan harapan agar pasien percaya dan senang untuk menggunakan layanan dan puas dalam menikmati pelayanan di RSUD Bhakti Dharma Husada Surabaya. Untuk dapat memberikan kepuasan pasien Rumah Sakit harus dapat memberikan bukti fisik yang jelas, memberikan empati yang penuh kepada pasien. Kemudian memberikan setanggapan yang secara cepat dan tepat, juga memberikan kehandalan dengan pelayanan yang tepercaya, serta jaminan yang dapat meyakinkan kepercayaan pasien. Dalam penelitian ini dirumuskan masalah adalah seberapa besar pengaruh kualitas-kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUD Bhakti Dharma Husada Surabaya. Penelitian ini menggunakan tujuh variabel bebas dari kualitas pelayanan yaitu produk, price, place, promotion, people, process, physical evidence. Variabel terikatnya yaitu kepuasan pasien rawat inap. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus siovin dengan tingkat kesalahan 5% sehingga sampel yang diambil adalah 50 orang dengan menggunakan metode non probability sampling dimana teknik sampling yang digunakan penelitian adalah purposive sampling. Hipotesis di duga variabel produk, price, place, promotion, people, process, physical evidance berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pasien rawat inap, dan diduga variabel produk, price, place, promotion, people, process, physical evidance berpengaruh secara stimulus terhadap kepuasan pasien rawat inap. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan (Produk, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidance) dan Kepuasan Pasien
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan (Produk, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidance) dan Kepuasan Pasien |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit |
Divisions: | Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit |
Depositing User: | Nazilatur Rohmah |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 07:15 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 07:15 |
URI: | http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/700 |
Actions (login required)
View Item |