ANALISIS KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN TEMPAT PENDAFTARAN RAWAT JALAN DI RUMAHSAKIT RANDEGANSARI HUSADA

Satriawan, Maulana Reyhan (2023) ANALISIS KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN TEMPAT PENDAFTARAN RAWAT JALAN DI RUMAHSAKIT RANDEGANSARI HUSADA. Diploma thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (176kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (69kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (21kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (17kB)
[img] Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (6kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (184kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (4kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (57kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (74kB)

Abstract

Pelayanan Rawat Jalan di Rumah Sakit merupakan kewajiban Rumah Sakit terhadap pasien untuk mendapatkan kesejahteraan dalam bidang Kesehatan usai mendapatkan perawatan di Rumah Sakit yang salah satunya yaitu Pelayanan Rekam Medis. Pelayanan Rawat Jalan dibeberapa Rumah Sakit masih belum optimal yang disebabkan terdapat sarana dan prasarana yang masih belum tertata rapi dan baik seperti ruang tunggu administrasi, tempat pendaftaran rawat jalan dan rawat inap yang masih jadi satu tempat. Hal ini menyebabkan antrian pasien menjadi tidak tertib, adanya hambatan untuk kecepatan waktu pelayanan, kepuasan pasien, dan terdapat inventaris yang belum sesuai dengan kebutuhan petugas pendaftaran rawat jalan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kepuasan pasien pada pelayanan tempat pendaftaran rawat jalan sesuai dengan mutu pelayanan di Rumah Sakit Randegansari Husada. Jenis penelitian ini dilakukan dengan analisis metode deskriptif kuantitatif. Rancangan penelitian ini menggunakan penelitian studi kasus yaitu salah satu bentuk penelitian kuantitatif yang berbasis pada pemahaman dan perilaku manusia berdasarkan opini manusia. Hasil pada penelitian ini terkait identifikasi kepuasan pasien menunjukkan bahwa nilai persentase kepuasan pasien terhadap pelayanan petugas mencapai 97%, pelayanan Respontime petugas saat pendaftaran rawat jalan pasien mencapai 100%, pelayanan sarana dan prasarana Rumah Sakit mencapai 70%. Dapat disimpulkan bahwa Rumah Sakit Randegansari Husada perlu untuk meningkatkan kualitas pelayanan sarana dan prasarana dalam upaya meningkatkan kenyamanan dan kepuasan terhadap pasien. Kata Kunci : Rekam Medis, Rawat Jalan, Pelayanan Sarana dan Pra Sarana

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rekam Medis Rawat Jalan Pelayanan Sarana Pra Sarana
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor > 651.504 261 Rekam Medik
Divisions: Program Studi > D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Nazilatur Rohmah
Date Deposited: 04 Dec 2023 04:12
Last Modified: 04 Dec 2023 04:21
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/628

Actions (login required)

View Item View Item