HUBUNGAN BAURAN PEMASARAN, BRAND AWARENESS, ABILLITY TO PAY TERHADAP WILLINGNESS TO PAY DI POLI KANDUNGAN RUMAH SAKIT SURABAYA

Sablita, Chalidinah Pratiwi Nur (2022) HUBUNGAN BAURAN PEMASARAN, BRAND AWARENESS, ABILLITY TO PAY TERHADAP WILLINGNESS TO PAY DI POLI KANDUNGAN RUMAH SAKIT SURABAYA. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (25kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (16kB)
[img] Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (10kB)

Abstract

Kasus kunjungan poli kandungan pada tahun 2021 dan 2022 tidak mencapai standar 100%. Masih rendahnya capaian kunjungan ini mengindikasikan bahwa perlu adanya suatu upaya pemasaran untuk mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen (Suciningtyas, 2012). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis brand awareness, ability to pay terhadap willingness to pay di poli kandungan RS Surabaya. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan analitik kuantitatif dengan rancangan cross sectional, teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dan jumlah sampel yang diperoleh dengan rumus Slovin sebanyak 42 responden. Rumah Sakit merasa cukup puas dengan willingness to pay (perilaku bersedia membeli produk, memilih produk, konsumen bersedia membeli). Kejadian Brand Awareness, Ability To Pay di RS Surabaya masuk dalam kategori tinggi. Hubungan Brand Awareness, Ability To Pay Terhadap Willingness To Pay adalah Brand Awareness dengan nilai signifikan 0.00 sedangkan Ability To Pay engan nilai signifikan 0.017 yang berhubungan dengan Willingness To Pay adalah Brand Awareness dan Ability To Pay. Rumah Sakit dapat mempertahankan serta meningkatkan lagi dengan cara menyediakan produk yang diinginkan oleh pasien sehingga pasien tidak lagi meragukan dari produk yang sudah dihasilkan oleh Rumah Sakit sehingga akan meningkatkan minat beli pasien yang tinggi. Kata Kunci : Brand Awareness, Ability To Pay, Willingness To Pay

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Ability To Pay, Willingness To Pay
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Nazilatur Rohmah
Date Deposited: 28 Feb 2023 02:59
Last Modified: 28 Feb 2023 02:59
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/480

Actions (login required)

View Item View Item