GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DI TEMPAT PENDAFTARAN RAWAT JALAN RUMAH SAKIT UMUM BUNDA SIDOARJO

Erlangga, Lutfi Bogi (2020) GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DI TEMPAT PENDAFTARAN RAWAT JALAN RUMAH SAKIT UMUM BUNDA SIDOARJO. Diploma thesis, STIKES Yayasan RS. Dr Soetomo.

[img] Text
COVER.pdf

Download (27kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (77kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (53kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (13kB)

Abstract

Survei Kepuasan Masyarakat adalah kegiatan pengukuran secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik, yang mempunyai 9 unsur indikator yang menjadi inti pertanyaan diukur untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat yaitu (1) Persyaratan, (2) Sistem, Mekanisme dan Prosedur, (3) Waktu Penyelesaian, (4) Biaya/Tarif, (5) Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan, (6) Kompetensi Pelaksana, (7) Perilaku Pelaksana, (8) Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan, (9) Sarana dan prasarana. Rumah Sakit Umum Bunda Sidoarjo selaku penyedia layanan dibidang kesehatan dituntut untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Kualitas suatu layanan di Rumah Sakit Umum Bunda Sidoarjo ditentukan oleh penilaian masyarakat selaku pelanggan, untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat/pelanggan, salah satu unsur yang perlu ditingkatkan adalah kualitas pelayanan di Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan (TPPRJ) karena merupakan tahap penerimaan awal dari sebuah layanan yang sangat mempengaruhi kualitas pelayanan secara keseluruhan di Rumah Sakit Umum Bunda Sidoarjo. Nilai Rata-Rata Tertimbang Survey Kepuasan Masyarakat di Tempat Pendaftaran Rumah Sakit Umum Bunda Sidoarjo sebesar 3,23, nilai SKM setelah dikonversikan 80,71, mutu pelayanan yang diterima pasien/keluarga pasien dengan nilai P/B dan terhadap kinerja unit pelayanan Puas/Baik. Untuk menjaga kualitas pelayanan di tempat pendaftaran rawat jalan di perlukan sarana dan prasarana yang aman dan baik. Petugas pendaftaran perlu diberi pemahaman dan pengetahuan tentang pentingnya mutu pelayanan di tempat pendaftaran rawat jalan Kata Kunci : Surve Kepuasan Masyaraka,TPPRJ

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Surve Kepuasan Masyaraka,TPPRJ
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor > 651.504 261 Rekam Medik
Divisions: Program Studi > D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Nazilatur Rohmah
Date Deposited: 24 Aug 2021 07:16
Last Modified: 05 May 2022 12:57
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/95

Actions (login required)

View Item View Item