Khoirunnisa, Nur Afni (2024) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN REGULER DI RUMAH SAKIT MATA UNDAAN SURABAYA. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.
Text
COVER.pdf Download (693kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (10kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (164kB) |
|
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (94kB) |
|
Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf Download (38kB) |
|
Text
BAB VI PENUTUP.pdf Download (46kB) |
Abstract
Kualitas pelayanan merupakan salah satu indikator sebagai pengukur kepuasan pasien di rumah sakit. Kepuasan adalah terjadinya perasaan senang atau kecewa terhadap seseorang yang muncul setelah membandingkan antara kinerja seperti hasil produk yang dipikirkan terhadap kinerja atau mendapatkan suatu hasil yang diharapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat jalan di Rumah Sakit Mata Undaan Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif analitik yang dilaksanakan di Rumah Sakit Mata Undaan Surabaya dengan jumlah responden sebanyak 98 sampel. Penelitian ini dilaksanakan dengan teknik pengumpulan data observasi dan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis uji regresi ordinal. Hasil penelitian dari kualitas pelayanan pasien banyak memilih sangat setuju di setiap indikator yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, yang menjadikan pasien merasa telah mendapatkan pelayanan yang sangat baik terhadap kualitas pelayanan di Rumah Sakit Mata Undaan Surabaya. Hasil pengujian spps menggunakan regresi ordinal dan crosstab menunjukkan pasien merasa sangat puas terhadap pelayanan yang di berikan di Rumah Sakit Mata Undaan Surabaya. Oleh karna itu dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Kesimpulan hasil pengujian pasien merasa sangat puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit Mata Undaan Surabaya dan adanya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat jalan di Rumah Sakit Mata Undaan Surabaya. Kata Kunci: kualitas, kepuasan, rawat jalan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas, kepuasan, rawat jalan |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit |
Divisions: | Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit |
Depositing User: | Nazilatur Rohmah |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 07:38 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 07:38 |
URI: | http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/750 |
Actions (login required)
View Item |