ANALISIS KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN SERVICE QUALITY DI BAGIAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN RUMAH SAKIT UMUM SURABAYA MEDICAL SERVICE

Marini, Rin (2024) ANALISIS KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN SERVICE QUALITY DI BAGIAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN RUMAH SAKIT UMUM SURABAYA MEDICAL SERVICE. Diploma thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (825kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (88kB)

Abstract

Sangat penting bahwa pasien puas dengan layanan yang diberikan karena mereka akan merasa nyaman, senang, dan lebih percaya pada layanan tersebut. Kualitas layanan dapat diukur dengan mengukur seberapa baik layanan yang diberikan kepada pasien dengan memenuhi kebutuhan mereka sehingga pasien merasa puas. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kepuasan pasien berdasarkan Service Quality di bagian pendaftaran rawat jalan Rumah Sakit Umum Surabaya Medical Service. Jenis penelitian yang digunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan studi cross-sectional. Jumlah responden penelitian ini sebanyak 80 pasien rawat jalan di bagian pendaftaran Rumah Sakit Umum Surabaya Medical Service. Pengambilan sampel dilakukan secara Accidental Sampling. Metode pengumpulan data dapat dilakukan melalui data primer dan data sekunder. Hasil penelitian mengenai kepuasan pasien rawat jalan berdasarkan Service Quality dari 5 dimensi utama menunjukkan bahwa kepuasan pasien pada dimensi Tangibles sebesar 82,10% dengan kategori sangat puas, dimensi Realibility 78,80% dengan kategori puas, dimensi Responsiveness 83,20% dengan kategori sangat puas, dimensi Assurance 85,85% dengan kategori sangat puas, dan dimensi Empaty 85,00% dengan kategori sangat puas. Hasil interpretasi dari keseluruhan data skor presentase rata-rata kepuasan pasien berdasarkan 5 dimensi mencapai 83,00% yang berada pada kategori sangat puas dengan pelayanan yang diberikan. Keyword: Kepuasan Pasien, Kualitas Pelayanan, Service Quality, Etika Pelayanan, Rumah Sakit Umum Surabaya Medical Service.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien, Kualitas Pelayanan, Service Quality, Etika Pelayanan, Rumah Sakit Umum Surabaya Medical Service
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor > 651.504 261 Rekam Medik
Divisions: Program Studi > D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Nazilatur Rohmah
Date Deposited: 22 Jul 2024 08:58
Last Modified: 22 Jul 2024 08:58
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/717

Actions (login required)

View Item View Item