HUBUNGAN FAKTOR SOSIAL, FAKTOR INDIVIDU DAN BAURAN PEMASARAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT WIYUNG SEJAHTERA

Mega, Adhella Eria Tiara (2023) HUBUNGAN FAKTOR SOSIAL, FAKTOR INDIVIDU DAN BAURAN PEMASARAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT WIYUNG SEJAHTERA. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (556kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (203kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (530kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (202kB)

Abstract

Keberhasilan Rumah Sakit menjadi tujuan utama atau visi dari Rumah Sakit untuk memberikan layanan jasa atau produk yang bermanfaat kepada seluruh masyarakat secara luas (konsumen). Rumah Sakit akan dapat memenangkan persaingan pasar apabila produk atau layanan jasa pada Rumah Sakit lebih diminati dan dipercaya dibandingkan Rumah Sakit lainnya. Berdasarkan Laporan kinerja bagian marketing tahun 2022, capaian target marketing pada tahun 2022 tidak sesuai target KPI (Key Perfomance Indicators) namun tingkat hunian Rumah Sakit / BOR (Bed Occupation Rate) mencapai 82,35% sehingga pasien memilih layanan rawat inap di RS Wiyung Sejahtera. Tujuan penelitan ini adalah menganalisis hubungan faktor sosial, faktor individu dan bauran pemasaran dengan keputusan pembelian pasien rawat inap di Rumah Sakit Wiyung Sejahtera. Jenis penelitian menggunakan penelitian analitik dengan pendekatan kuantitatif, metode cross sectional. Analisis data menggunakan uji kendalls tau dengan jumlah populasi 831 dan sampel sebanyak 86 pasien rawat inap di Rumah Sakit Wiyung Sejahtera menggunakan teknik Random Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara bauran pemasaran Price (Harga), Promotion (Promosi), Place (Tempat), Process (Proses), dan Physical Evidence (Bukti Fisik) dengan keputusan pembelian dan tidak terdapat hubungan antara faktor sosial, faktor individu dan pada bauran pemasaran Product (Produk) dan juga People (Manusia) dengan keputusan pembelian. ] Kata Kunci : Faktor Sosial, Faktor Individu, Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Faktor Sosial Faktor Individu Bauran Pemasaran Keputusan Pembelian
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Nazilatur Rohmah
Date Deposited: 01 Nov 2023 03:06
Last Modified: 01 Nov 2023 03:06
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/575

Actions (login required)

View Item View Item