PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PASIEN DI RUMAH SAKIT MATA UNDAAN SURABAYA

Wibisono, Bima Wahyu Satria (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PASIEN DI RUMAH SAKIT MATA UNDAAN SURABAYA. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (127kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (120kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (26kB)
[img] Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (42kB)

Abstract

Pelayanan kesehatan yang bermutu adalah pelayanan kesehatan yang dapat memuaskan setiap pemakai jasa pelayanan sesuai dengan tingkat kepuasan rata- rata penduduk serta penyelenggaraannya sesuai dengan kode etik dan standar pelayanan yang telah ditetapkan. Adanya kualitas pelayanan yang baik yang diberikan perusahaan kepada pelangaan, Menciptakan kepercayaan pelanggan merupakan hal yang penting dalam sebuah proses bisnis ataupun pelayanan, adanya antrian pelayanan, BPJS, dan Pelayanan. Kualitas pelayanan pasien pada Rumah Sakit Mata Undaan menunjukkan tidak semua pasien puas dengan pelayanan yang diberikan. Tujuan penelitian secara umum untuk mengevaluasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan kepercayaan pasien di Rumah Sakit Mata Undaan, sedangkan tujuan khusus untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan dan Kepercayaaan Pasien. Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan cross sectional. Populasi sampel adalah pasien rawat jalan di Rumah Sakit Mata Undaan Surabaya sebanyak 105 responden. metode pengumpulan menggunakan Observasi dan Kuesioner. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan program Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian dan pembahasan dapat ditarik simpulan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan dan Kepercayaan pada Rumah Sakit Mata Undaan Surabaya. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Kepercayaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Kepuasan Pasien Kepercayaan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Nazilatur Rohmah
Date Deposited: 31 Oct 2023 06:34
Last Modified: 31 Oct 2023 06:34
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/571

Actions (login required)

View Item View Item