PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN UNIT RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT WIYUNG SEJAHTERA

Santyawardani, Arindah (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN UNIT RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT WIYUNG SEJAHTERA. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (446kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (124kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (7kB)

Abstract

Hasil kualitas pelayanan yang baik dilihat dalam pengukuran kualitas pelayanan terhadap suatu layanan yang terdiri dari 5 dimensi faktor penentu utama. Berdasarkan data yang diperoleh pada unit rawat jalan RS Wiyung Sejahtera Surabaya dengan jumlah 95 responden secara keseluruhan dengan dimensi reliability pada pertanyaan “petugas selalu di tempat” dengan jawaban baik sebanyak 59 orang (62%), dimensi responsiveness pada pertanyaan “petugas membantu pasien yang kesulitan” dengan jawaban baik sebanyak 60 orang (63,15%), dimensi assurance (jaminan) pada pertanyaan “Dokter ramah” dengan jawaban baik sebanyak 65 orang (68,42%), dimensi empathy pada pertanyaan “petugas apotek melayani dengan ramah” dengan jawaban baik sebanyak 54 orang (56,85%), dan dimensi tangible pada pertanyaan “ruang tunggu yang nyaman” dengan jawaban baik sebanyak 60 orang (63,15%). Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat kunjungan ulang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan desain penelitian analitik. Metode pengumpulan data yang digunakan menggunakan kuesioner dengan skala data ordinal. Pendekatan waktu yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu rancangan cross sectional, karena penelitian ini dilakukan pada periode waktu tertentu secara bersamaan terhadap variabel yang diteliti. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sekaligus dijadikan sampel penelitian yaitu pada seluruh pasien di unit rawat jalan. Hasil penelitian ini memiliki nilai signifikan 0,000. Artinya <0,05, bahwa ada pengaruh antara kualitas pelayanan dan minat kunjungan ulang. Kata kunci : Kualitas pelayanan, minat kunjungan ulang pasien

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, minat kunjungan ulang pasien
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Nazilatur Rohmah
Date Deposited: 30 Oct 2023 07:29
Last Modified: 30 Oct 2023 07:29
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/565

Actions (login required)

View Item View Item