ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DI LABORATORIUM RUMAH SAKIT WIJAYA SURABAYA DENGAN METODE SERVQUAL TAHUN 2022

Ramadhan, Abhirama Rizky (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DI LABORATORIUM RUMAH SAKIT WIJAYA SURABAYA DENGAN METODE SERVQUAL TAHUN 2022. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (121kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (57kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (57kB)
[img] Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (59kB)

Abstract

Penelitian Analisis Kualitas Pelayanan Di Laboratorium Rumah Sakit Wijaya Surabaya Dengan Metode Servqual ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan di instalasi laboratorium berdasarkan pelayanan yang diberikan kepada pasien. menganalisis kualitas pelayanan di instalasi laboratorium dari segi tampilan fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan etika. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif dengan rancangan cross sectional study, pengumpulan data yang digunakan berupa kuesioner dengan mengacu pada landasan teori servqual. Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Wijaya Surabaya dengan besar populasi yang digunakan oleh peneliti ini adalah 266 pasien instalasi laboratorium di Rumah Sakit Wijaya Surabaya dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data tersebut menggunakan analisis deskriptif dengan teknik distribusi frekuensi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pasien instalasi laboratorium Rumah Sakit Wijaya Surabaya berharap mendapatkan kualitas pelayanan yang baik. Hasil kuisioner kenyataan dimensi Kehandalan mendapatkan hasil akhir sangat puas, lalu untuk dimensi tampilan fisik, ketanggapan dan jaminan pasien mendapatkan hasil akhir puas dan pada dimensi empati mendapatkan hasil akhir kurang puas. Dari hasil tersebut pihak Rumah Sakit dapat melakukan monitoring dan evaluasi kepada petugas, dilakukannya pelatihan atau bimtek, dan meningkatkan kesigapan petugas dalam menanggapi keluhan pasien melalui serangkaian kedisiplinan dalam medis, sehingga kebutuhan atau keluhan pasien dapat terpenuhi Kata kunci: Kualitas pelayanan, Instalasi Laboratorium

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Instalasi Laboratorium
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Nazilatur Rohmah
Date Deposited: 01 Mar 2023 05:09
Last Modified: 01 Mar 2023 05:09
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/499

Actions (login required)

View Item View Item