ANALISIS HUBUNGAN RESPON TIME DENGAN KEPUASAN PASIEN IGD (SKRIPSI LITERATURE REVIEW)

Rizky, Muhammad (2021) ANALISIS HUBUNGAN RESPON TIME DENGAN KEPUASAN PASIEN IGD (SKRIPSI LITERATURE REVIEW). Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
201712061 Muhammad Rizky.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68MB)

Abstract

Pelayanan kegawat daruratan adalah tindakan medis yang dibutuhkan oleh pasien gawat darurat dalam waktu segera untuk menyelamatkan nyawa dan pencegahan kecacatan. Respon Time merupakan standar pelayanan minimal di IGD. Peran Respon Time sangat penting dalam sebuah kegiatan pelayanan di Rumah Sakit sebagai salah satu penentu keberhasilan dalam pencapaian visi, misi dan tujuan Rumah Sakit. Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Maka dari itu tujuan dari penelitian literature review ini untuk menganalisis hubungan respon time dengan kepuasan pasien di IGD dengan pendekatan literature review. Studi literature review ini diperoleh dari penelusuran artikel penelitian ilmiah dari rentang tahun 2011-2021 dengan menggunakan Google Scholar, One Search, dan PubMed. Terdapat 11 jurnal yang sesuai dengan kriteria inklusi dan sesuai dengan pertanyaan penelitian. 8 artikel menjelaskan bahwa respon time di IGD cepat dan 3 artikel lain respon time di IGD lambat. 8 artikel juga mengatakan bahwa pasien IGD puas terhadap respon time pelayanan di IGD dan 3 artikel ada yang tidak puas terhadap respon time pelayanan di IGD. Dari semua artikel yang di dapatkan menyatakan bahwa semua artikel mengatakan ada hubungan antara Respon Time dengan Kepuasan Pasien. Diharapkan Rumah Sakit dapat mempertahankan kepuasan pasien di IGD dengan cara Rumah Sakit meningkatkan Respon Time serta mempertahankan Respon Time sesuai standar pada pelayanan di IGD. Kata Kunci : Respon Time, Kepuasan Pasien, IGD

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Respon Time, Kepuasan Pasien, IGD
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Nazilatur Rohmah
Date Deposited: 17 Sep 2021 04:27
Last Modified: 22 Oct 2021 04:31
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/293

Actions (login required)

View Item View Item