ANALISIS BRAND EQUITY PASIEN BARU DI INSTALASI RAWAT INAP RUMAH SAKIT TINGKAT III BRAWIJAYA SURABAYA TAHUN 2019

Prayitno, Sugeng Dwi (2019) ANALISIS BRAND EQUITY PASIEN BARU DI INSTALASI RAWAT INAP RUMAH SAKIT TINGKAT III BRAWIJAYA SURABAYA TAHUN 2019. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (45kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (80kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (21kB)

Abstract

Bermunculannya rumah sakit baru, menuntut rumah sakit sebagai penyedia layanan kesehatan mampu menyediakan pelayanan yang berkualitas dengan harga yang wajar, penurunan jumlah kunjungan pasien berdampak pada operasional dan pelayanan di rumah sakit ini, ditengah persaingan yang semakin ketat, merek bisa menjadi segala andalan untuk menarik perhatian dan mengingat penggunaan jasa. Merek yang kuat akan menjadi daya tarik konsumen, cara untuk memiliki merek yang kuat adalah dengan memperkuat elemen-elemen Brand Equity, yaitu (Brand Awarness, Brand Association, Perceived Quality dan Brand Loyality), penurunan jumlah kunjungan pasien baru di rawat inap Rumah Sakit Tingkat III Brawijaya Surabaya sebesar 25,48% pada tahun 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristuk pasien baru yang meliputi umur, jenis kelamin, pekerjaan, pendidikan dan pendapatan pasien baru yang berkunjung di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Tingkat III Brawijaya Surabaya, dan persepsi pelanggan tentang Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality dan Brand Loyalty Rumah Sakit Tingkat III Brawijaya Surabaya. Penelitian ini dilakukan pada pasien baru rawat inap Rumah Sakit Brawijaya Surabaya. Sampel yang digunakan sebanyak 55 pasien dengan metode acidental sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Brand Awareness Rumah Sakit Brawijaya Surabaya dengan capaian Brand Recognition (49,10%), pasien baru berangapan bahwa Brand Association Rumah Sakit Brawijaya Surabaya sangat baik (100%), pasien baru berangapan bahwa Perceived Quality Rumah Sakit Brawijaya Surabaya sangat baik, dan pasien baru beranggapan bahwa Brand Loyality Rumah Sakit Brawijaya Surabaya baik (89,10%). Kata kunci : Brand Equity, Brand Assosiaciation, Perceived Quality dan Brand Loyaty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Equity, Brand Assosiaciation, Perceived Quality dan Brand Loyaty.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Indri Hartatiek Poerwatiningsih
Date Deposited: 11 Sep 2021 15:10
Last Modified: 21 Mar 2022 14:18
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/270

Actions (login required)

View Item View Item