ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DI INSTALASI RAWAT INAP RUMAH SAKIT ISLAM JEMURSARI SURABAYA BERDASARKAN TEORI BRADY & CRONIN (Studi Kasus Pasien Rawat Inap Kelas II dan III di Ruang Teratai) Tahun 2019

Johar, Syerifiana Yushinta (2019) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DI INSTALASI RAWAT INAP RUMAH SAKIT ISLAM JEMURSARI SURABAYA BERDASARKAN TEORI BRADY & CRONIN (Studi Kasus Pasien Rawat Inap Kelas II dan III di Ruang Teratai) Tahun 2019. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (14kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (40kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (10kB)

Abstract

Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya mengalami penurunan terkait pemanfaatan tempat tidur (BOR (Bed Occupancy Rate)) pada ruang rawat inap teratai pada tahun 2016 hingga 2018 sebesar 10,7. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pada ruang rawat inap teratai Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya. Jenis penelitian ini adalah deskritif kuantitatif dengan metode cross sectional yang dilakukan pada Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya jalan Jemursari Surabaya pada bulan Juli 2019 ruang rawat inap teratai. Populasi pada penelitian ini adalah 131 pasien dengan sampel sebayak 36 pasien dan kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis univariate secara kuantitatif. Data-data yang telah diolah menggunakan analisis univariate sehingga didapatkan hasil yaitu kualitas interaksi, kualitas lingkungan fisik serta kualitas hasil telah tersampaikan kepada pasien dengan baik dan pasien merasa puas atas pelayanan yang telah di terima. Sehingga rumah sakit harus mempertahankan citra baik yang telah dicapai dengan tetap meningkatkankualitas pelayanan dokter dan perawat dari segi kesopanan dan keramahan, tetap meningkatkan kualitas kerapian ruang perawatan,kebersihan kamar mandi perawatan dan penerangan ruang perawatan agar pasien selalu puas terhadap pelayanan yang diberikan serta mempertahankan kesesuain jadwal kunjungan, kecepatan dokter dalam merespon kebutuhan pasien serta kecepatan perawat dalam merespon kebutuhan pasien agar pasien selalu puas terhadap pelayanan di instalasi rawat inap ruang teratai Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya. Kata kunci : Bed Occupancy Rate (BOR), Kualitas Pelayanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bed Occupancy Rate (BOR), Kualitas Pelayanan.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Indri Hartatiek Poerwatiningsih
Date Deposited: 11 Sep 2021 13:31
Last Modified: 31 Dec 2021 14:23
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/268

Actions (login required)

View Item View Item