PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI POLIKLINIK RUMAH SAKIT BHAYANGKARA H.S SAMSOERI MERTOJOSO SURABAYA TAHUN 2019

Permatasari, Aprillia Dwi (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI POLIKLINIK RUMAH SAKIT BHAYANGKARA H.S SAMSOERI MERTOJOSO SURABAYA TAHUN 2019. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (20kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (49kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (62kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (17kB)
[img] Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (48kB)

Abstract

Kualitas pelayanan berdampak pada kepuasan pasien di poliklinik Rumah Sakit Bhayangkara H.S Samsoeri Mertojoso Surabaya sehingga memiliki pengaruh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Besar sampel penelitian adalah 90 responden yang merupakan pasien di Poliklinik Rumah Sakit Bhayangkara H.S Samsoeri Mertojoso Surabaya. Pengumpulan data diambil dengan menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian dari kualitas pelayanan pada dimensi bukti fisik dengan kategori baik, dimensi kehandalan dengan kategori baik, dimensi ketanggapan dengan kategori baik, dimensi jaminan dengan kategori baik, empati dengan kategori baik. Dan dari hasil penelitian dari kepuasan pasien pada dimensi bukti fisik dengan kategori puas, dimensi kehandalan dengan kategori puas, dimensi ketanggapan dengan kategori kurang puas, dimensi jaminan dengan kategori puas, dan yang terakhir dimensi empati dengan kategori puas. Dalam perhitungan dengan nilai rata – rata dapat diketahu bahwa masih ada nilai yang masih dibawah rata – rata yaitu aspek ketanggapan dalam kepuasan pasien. Dapat disimpulkan dari penelitian ini bahwa kehandalan, ketanggapan, dan jaminan dapat mempengaruhi kualitas pelayanan di poliklinik rumah sakit Bhayangkara H.S Samsoeri Mertojoso Surabaya. Dalam hal ini yang dapat dilakukan oleh rumah sakit Bhayangkara H.S Samsoeri Mertojoso Surabaya adalah meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pasien di poliklinik rumah sakit Bhayangkara H.S Samsoeri Mertojoso. Kata kunci : kualitas pelayanan, kepuasan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, kepuasan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Indri Hartatiek Poerwatiningsih
Date Deposited: 04 Sep 2021 15:19
Last Modified: 23 Mar 2022 02:57
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/177

Actions (login required)

View Item View Item