Soliha, Ana Rizqy (2019) HUBUNGAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN DENGAN FAKTOR- FAKTOR KEPUASAN POLIKLINIK FISIOTERAPI DI RSUD dr. R. SOEDARSONO KOTA PASURUAN TAHUN 2019. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.
Text
COVER.pdf Download (63kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (15kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (23kB) |
|
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (62kB) |
|
Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf Download (17kB) |
|
Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf Download (17kB) |
|
Text
BAB VI PENUTUP.pdf Download (13kB) |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan cerminan mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit. Pelayanan yang baik dan bermutu tercermin dari pelayanan yang cepat, nyaman dan ramah. Berdasarkan survey awal yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan diketahui bahwa belum tercatatnya waktu tunggu pelayanan di Poliklinik Fisioterapi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan waktu tunggu pelayanan dengan faktor kepuasan pasien di Poliklinik Fisioterapi Rumah Sakit Umum Daerah dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Besar sampel penelitian ini sebesar 90 pasien rawat jalan di Poliklinik Fisioterapi dengan teknik Cross-Sectional, dan pengumpulan data menggunakan metode observasi dan kuesioner. Hasil penelitian ini menggambarkan terdapat 2 kepuasan pasien tertinggi yaitu faktor kepercayaan (22,9) dan faktor jaminan (23.1). Waktu tunggu pelayanan <60 menit sebesar (78,9%). Penelitian ini untuk mengetahui hubungan waktu tunggu pelayanan dengan faktor kepuasan pasien di Poliklinik Fisioterapi Rumah Sakit Umum Daerah dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan. Rumah Sakit Umum Daerah dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan disarankan untuk memberikan sosialisasi/pelatihan in house training tentang pencatatan dan pelaporan waktu tunggu pelayanan kepada petugas administrasi pelayanan, mempernyaman ruang tunggu pasien, petuas pendaftaran lebih telaten dalam memberikan arahan kepada pasien, lebih cepat dalam melayani pasien, petugas kesehatan memberikan perhatian penuh dalam menyampaikan informasi tentang tindakan dan perawatan dan menambah kelengkapan peralatan kesehatan di Poliklinik Fisioterapi. Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Waktu Tunggu, Rumah Sakit Umum Daerah dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien, Waktu Tunggu, Rumah Sakit Umum Daerah dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit |
Divisions: | Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit |
Depositing User: | Indri Hartatiek Poerwatiningsih |
Date Deposited: | 04 Sep 2021 12:52 |
Last Modified: | 22 Mar 2022 13:38 |
URI: | http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/174 |
Actions (login required)
View Item |