HUBUNGAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN DENGAN FAKTOR- FAKTOR KEPUASAN POLIKLINIK FISIOTERAPI DI RSUD dr. R. SOEDARSONO KOTA PASURUAN TAHUN 2019

Soliha, Ana Rizqy (2019) HUBUNGAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN DENGAN FAKTOR- FAKTOR KEPUASAN POLIKLINIK FISIOTERAPI DI RSUD dr. R. SOEDARSONO KOTA PASURUAN TAHUN 2019. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (63kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (23kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (62kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (17kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (17kB)
[img] Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (13kB)

Abstract

Kepuasan pasien merupakan cerminan mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit. Pelayanan yang baik dan bermutu tercermin dari pelayanan yang cepat, nyaman dan ramah. Berdasarkan survey awal yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan diketahui bahwa belum tercatatnya waktu tunggu pelayanan di Poliklinik Fisioterapi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan waktu tunggu pelayanan dengan faktor kepuasan pasien di Poliklinik Fisioterapi Rumah Sakit Umum Daerah dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Besar sampel penelitian ini sebesar 90 pasien rawat jalan di Poliklinik Fisioterapi dengan teknik Cross-Sectional, dan pengumpulan data menggunakan metode observasi dan kuesioner. Hasil penelitian ini menggambarkan terdapat 2 kepuasan pasien tertinggi yaitu faktor kepercayaan (22,9) dan faktor jaminan (23.1). Waktu tunggu pelayanan <60 menit sebesar (78,9%). Penelitian ini untuk mengetahui hubungan waktu tunggu pelayanan dengan faktor kepuasan pasien di Poliklinik Fisioterapi Rumah Sakit Umum Daerah dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan. Rumah Sakit Umum Daerah dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan disarankan untuk memberikan sosialisasi/pelatihan in house training tentang pencatatan dan pelaporan waktu tunggu pelayanan kepada petugas administrasi pelayanan, mempernyaman ruang tunggu pasien, petuas pendaftaran lebih telaten dalam memberikan arahan kepada pasien, lebih cepat dalam melayani pasien, petugas kesehatan memberikan perhatian penuh dalam menyampaikan informasi tentang tindakan dan perawatan dan menambah kelengkapan peralatan kesehatan di Poliklinik Fisioterapi. Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Waktu Tunggu, Rumah Sakit Umum Daerah dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien, Waktu Tunggu, Rumah Sakit Umum Daerah dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Indri Hartatiek Poerwatiningsih
Date Deposited: 04 Sep 2021 12:52
Last Modified: 22 Mar 2022 13:38
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/174

Actions (login required)

View Item View Item