PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN JASA POLIKLINIK RAWAT JALAN RUMAH SAKIT ISLAM SURABAYA JEMURSARI TAHUN 2019

'Azmi, Ainnur Farida (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN JASA POLIKLINIK RAWAT JALAN RUMAH SAKIT ISLAM SURABAYA JEMURSARI TAHUN 2019. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (25kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (37kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (31kB)
[img] Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (10kB)

Abstract

Pada tahun 2016 – 2018 jumlah kunjungan pada 6 poli yang diantaranya poli bedah umum, poli echocardiography, poli mata, poli penyakit dalam, poli THT, poli urologi mengalami fluktuasi sebesar 11,23% sampai -5,23%. Fluktuasi jumlah kunjungan tersebut dapat disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya perilaku konsumen dalam keputusan pemilihan jasa pelayanan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pemilihan jasa. Penelitian ini merupakan penelitian survei analitik dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalam pasien pada 6 poli rawat jalan Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya. Pengambilan jumlah sampel dilakukan dengan quota sampling dalam kurun waktu satu bulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran pada 6 poli RSI Jemursari Surabaya dengan kategori baik sebesar 77,5% menghasilkan keputusan pemilihan jasa yang tinggi. Hasil uji regresi ordinal menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang berarti adanya pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pemilihan jasa RSIS Jemursari. Dari ketujuh elemen bauran pemasaran yang memiliki pengaruh paling rendah terhadap keputusan pemilihan jasa adalah elemen bauran harga sebesar 47,1%, sedangkan elemen bauran pemasaran yang paling berpengaruh adalah elemen bauran sumber daya manusia dengan presentase sebesar 68,6%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah adanya pengaruh positif bauran pemasaran terhadap keputusan pemilihan jasa Poliklinik Rawat Jalan RSIS Jemursari Tahun 2019. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Keputusan Pemilihan Jasa, RSI Jemursari

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pemilihan Jasa, RSI Jemursari
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Indri Hartatiek Poerwatiningsih
Date Deposited: 04 Sep 2021 11:52
Last Modified: 22 Mar 2022 13:26
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/172

Actions (login required)

View Item View Item