ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DI POLI DIAGNOSTIK DI UPT RUMAH SAKIT MATA MASYARAKAT JAWA TIMUR

Rachman, Irwinsyah Nur (2019) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DI POLI DIAGNOSTIK DI UPT RUMAH SAKIT MATA MASYARAKAT JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (47kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (18kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (43kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (17kB)
[img] Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (17kB)

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan inti kelangsungan hidup sebuah rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kualitas pelayanan kesehatan di Poli Diagnostik UPT Rumah Sakit Mata Masyarakat Jawa Timur. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan rancang bangun cross sectional dan di lakukan di Poli Diagnostik UPT Rumah Sakit Mata Masyarakat Jawa Timur. Populasi penelitian sebesar 466 orang dan di dapatkan sampel sebanyak 80 responden yang diampil secara simpel random sampling. Instrumen yang digunakan adalah kuisioner yang ditunjukkan kepada pasien atau keluarga pasien dengan teknik analisis univariate (analisis deskriptif). Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan kesehatan di Poli Diagnostik UPT Rumah Sakit Mata Masyarakat Jawa Timur diukur dari keenam dimensi yaitu profesionalism and skill dengan capaian jumlah 91,3% sudah baik, reputation and creadibility dengan capaian jumlah 77,5% sudah baik, attitudes and behaviour dengan capaian jumlah 72,5% sudah baik, accessibility and flexibility dengan capaian jumlah 47,5% sudah baik, reliability and trustworthhinnes dengan capaian jumlah 86,3% sudah baik, dan service recorvery dengan capaian jumlah 85% sudah baik, dan secara keseluruhan kualitas pelayanan kesehatan di Poli Diagnostik dikatakan cukup berkualitas dengan capaian 56,25%. Oleh karena itu diharapkan kepada pihak rumah sakit dan seluruh Staff Diagnostik UPT Rumah Sakit Mata Masyarakat Jawa Timur agar kualitas pelayanan lebih di tingkatkan lagi. Kata kunci : kualitas pelayanan, rumah sakit, poli diagnostik, RSMM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, rumah sakit, poli diagnostik, RSMM
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Indri Hartatiek Poerwatiningsih
Date Deposited: 04 Sep 2021 06:02
Last Modified: 04 Mar 2022 07:39
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/168

Actions (login required)

View Item View Item