ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT TINGKAT III BRAWIJAYA SURABAYA TAHUN 2019

Kurniawati, Cicilia Nina (2019) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT TINGKAT III BRAWIJAYA SURABAYA TAHUN 2019. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (31kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (44kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (83kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (54kB)
[img] Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (27kB)

Abstract

Turunnya kunjungan pasien rawat inap merupakan masalah serius untuk segera ditangani karena akan berdampak pada kualitas pelayanan rawat inap di rumah sakit. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kualitas pelayanan ruang rawat inap di Rumah Sakit Tingkat III Brawijaya Surabaya. Jenis dan rancang bangun penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan menggunakan metode cross sectional dalam pengambilan datanya. Sifat penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang menggambarkan kualitas pelayanan diruang rawat inap Rumah Sakit Tingkat III Brawijaya Surabaya. Subjek dalam penelitian ini adalah pasien atau keluarga pasien yang dirawat di ruang rawat inap. Penentuan sampel yaitu Purposive Sampling yang berjumlah 80 responden . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada kualitas pelayanan yang meliputi Kualitas Interaksi (95%), Kualitas Lingkungan Fisik (63,8%) dan Kualitas Hasil (85%) di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Tingkat III Brawijaya Surabaya berada pada kategori Baik. Kualitas Pelayanan di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Tingkat III Brawijaya Surabaya yang terdiri dari Kualitas Interaksi, Kualitas Lingkungan Fisik, dan Kualitas Hasil berada pada kategori baik. Saran dari peneliti adalah agar rumah sakit mengingatkan keluarga pasien jika tidak diperbolehkan membesuk pasien diluar jam berkunjung, melakukan evaluasi mengenai jam visite dokter serta melakukan pemeliharaan, pengawasan dan pengecekan kembali seluruh fasilitas di ruang rawat inap khususnya fasilitas AC di setiap ruangan setiap harinya. Kata Kunci : Kualitas Interaksi, Kualitas Lingkungan Fisik, Kualitas Hasil

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Interaksi, Kualitas Lingkungan Fisik, Kualitas Hasil
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Indri Hartatiek Poerwatiningsih
Date Deposited: 04 Sep 2021 03:17
Last Modified: 24 Mar 2022 14:07
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/163

Actions (login required)

View Item View Item