ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI RAWAT INAP RUMAH SAKIT ISLAM SURABAYA TAHUN 2020

Kurniawati, Desy (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI RAWAT INAP RUMAH SAKIT ISLAM SURABAYA TAHUN 2020. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (45kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (81kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (17kB)
[img] Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (51kB)

Abstract

Indikator keberhasilan pada kualitas pelayanan adalah BOR. Faktor yang mempengaruhi terjadinya BOR ialah kualitas pelayanan dan kepuasan pasien. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Islam Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Jumlah sampel penelitian adalah 53 responden yang merupakan pasien di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Islam Surabaya. Pengumpulan data kualitas pelayanan dan kepuasan pasien diperoleh melalui kuesioner. Sedangkan data BOR diperoleh dari data awal. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan nilai rata-rata pada kualitas pelayanan, dapat diketahui bahwa pada dimensi daya tanggap, jaminan, berwujud, empati dan kehandalan termasuk dalam kategori baik. Sedangkan hasil perhitungan untuk kepuasan pasien pada dimensi daya tanggap, jaminan, berwujud, empati, dan kehandalan termasuk dalam kategori puas. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berdasarkan dimensi daya tanggap, jaminan, berwujud, empati, dan kehandalan berpengaruh terhadap kepuasan pasien di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Islam Surabaya. Maka dari itu rumah sakit perlu meningkatkan kualitas pelayanan untuk mendapatkan kepuasan pasien yang lebih baik di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Islam Surabaya. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, BOR

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, BOR
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Indri Hartatiek Poerwatiningsih
Date Deposited: 31 Aug 2021 16:16
Last Modified: 07 Feb 2022 14:24
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/143

Actions (login required)

View Item View Item