Permadi, Bagus Satria (2020) PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN RUMAH SAKIT. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.
Text
COVER.pdf Download (253kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (134kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (6MB) |
|
Text
BAB V PENUTUP.pdf Download (320kB) |
Abstract
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju dari masa ke masa membuat persaingan dalam pekerjaan semakin meningkat, sehingga setiap lembaga atau instansi dituntut untuk memiliki sumber daya yang memiliki kinerja yang tinggi. Penelitian ini bertujuan membuktikan bahwa terdapat pengaruh antara pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja karyawan di rumah sakit dengan metode pendekatan literatur review. Hasil di Rumah Sakit X yaitu terdapat penurunan tren kinerja selama tiga tahun terakhir dikarenakan kurangnya analisis dan perencanaan mengenai pendidikan dan pelatihan karyawan. Berdasarkan kajian terhadap literatur review terdapat 8 faktor yang secara positif dan signifikan dapat meningkatkan kinerja karyawan diantaranya yaitu (1) Pendidikan dan Pelatihan, (2) Motivasi, (3) Kepemimpinan, (4) Kepuasan Kerja, (5) Pengalaman Kerja, (6) Kompensasi, (7) Komitmen Organisasi, (8) Kemampuan Kerja. Kesimpulan dari Literatur Review ini adalah pendidikan dan pelatihan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di rumah sakit. Kata kunci : Pelatihan, Pendidikan, Kinerja
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelatihan, Pendidikan, Kinerja |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit |
Divisions: | Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit |
Depositing User: | Indri Hartatiek Poerwatiningsih |
Date Deposited: | 30 Aug 2021 10:47 |
Last Modified: | 13 Feb 2022 06:22 |
URI: | http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/129 |
Actions (login required)
View Item |