ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PROGRAM PRENATAL YOGA DI RSIA X SURABAYA TAHUN 2024

Masyithah, Zalfa Aliyyah (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PROGRAM PRENATAL YOGA DI RSIA X SURABAYA TAHUN 2024. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (184kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (36kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (332kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (47kB)

Abstract

Marketing Mix (Bauran Pemasaran) dapat diartikan sebagai suatu rencana atau langkah-langkah yang digunakan untuk memasarkan produk kepada konsumen dengan menerapkan konsep marketing mix. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh marketing mix terhadap kunjungab poli kandungan. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif analitik observasional dengan pendekatan cross sectional. Rancang bangun penelitian ini adalah survei, dengan menggunakan kuesioner untuk mengukur pengaruh marketing mix yaitu P yang terdiri dari Product, Price, Promotion, Place, People, Process, Phsycal Evidence, Performance, Power, dan Public Relation terhadap kunjungan poli ibu hamil. Populasi dalam penelitian ini adalah semua ibu hamil yang mengikuti senam hamil dan sampel pada penelitian ini menggunakan insidental (secara kebetulan). Hasil penelitian menunjukkan mayoritas usia ibu hamil 20-35 tahun, berpendidikan S1, bekerja sebagai pegawai swasta. Berdasarkan uji regresi logistik didapatkan p-value adalah Product p-value= 0,996, Promotion p-value= 0,386, Place p-value= 0,998, People p-value= 0,998, Process p-value= 0,998, Physical Evidience p-value= 0,997, Performnce p-value= 0,997, Power p-value= 0,997, dan Public Relation p-value= 0,998. Menunjukkan tidak ada pengaruh antara kunjungan poli kandungan dengan Marketing Mix (Bauran Pemasaran). Terdapat pengaruh pada unsur Price didapatkan nilai p-value= 0,043. Kata Kunci: Marketing mix, senam hamil, kunjungan ibu hamil

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Marketing mix, senam hamil, kunjungan ibu hamil
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Nazilatur Rohmah
Date Deposited: 27 Sep 2024 07:42
Last Modified: 27 Sep 2024 07:42
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/744

Actions (login required)

View Item View Item