ANALISIS HUBUNGAN FAKTOR KONSUMEN DENGAN MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT WIYUNG SEJAHTERA BERDASARKAN

Anggita, Fina (2023) ANALISIS HUBUNGAN FAKTOR KONSUMEN DENGAN MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT WIYUNG SEJAHTERA BERDASARKAN. Undergraduate thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (351kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (569kB)
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (310kB)

Abstract

Kunjungan ulang merupakan pemanfaatan penggunaan fasilitas kesehatan yang disediakan baik dalam bentuk rawat jalan maupun dalam bentuk kegiatan lain. Minat kunjungan ulang pasien dapat ditingkatkan melalui konsep sebuah pemasaran yang terintegrasi dengan kegiatan perencanaan, kepuasan pelanggan, dan lain–lain. Dengan adanya pertumbuhan tingkat kunjungan pasien rawat jalan mencapai 36,36% maka perlu dilakukan penelitian bagaimana pengalaman pasien terhadap pelayanan yang ada di Rumah Sakit Wiyung Sejahtera. Tujuan penelitian untuk Menganalisis hubungan faktor kosumen dengan minat kunjungan ulang berdasarkan experiential marketing pasien rawat jalan di Rumah Sakit Wiyung Sejahtera. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian deskriptif analitik dengan pendekatan kuantitatif, metode cross sectional dengan uji bivariat kendalls tau dengan jumlah populasi dan sampel yang diambil sebanyak 90 pasien rawat jalan di Rumah Sakit Wiyung Sejahtera menggunakan teknik Random Sampling. Hasil penenlitian menunjukan bahwa umur terdapat hubungan signifikan dengan sense, feel, dan think. Jenis kelamin tidak ada hubungan signifikan dengan Experiential Marketing. Pendidikan berhubungan signifikan terhadap sense. Gaya hidup/ pendapatan tidak ada hubungan signifikan dengan Experiential Marketing. Namun dalam hasil penelitian menunjukan bahwa sense berhubungan signifikan 0,000 dengan relate. Feel berhubungan signifikan 0,004 dengan relate. Think berhubungan signifikan 0,002 dengan relate. Act berhubungan signifikan 0,002 dengan relate. Kata Kunci : Faktor Konsumen, Experiential Marketing (Sense, Feel, Think, Act, Dan Relate)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Faktor Konsumen Experiential Marketing Sense Feel Think Act Dan Relate
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang > 362.11 Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Program Studi > S1 Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Nazilatur Rohmah
Date Deposited: 14 Nov 2023 04:57
Last Modified: 14 Nov 2023 04:57
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/601

Actions (login required)

View Item View Item