Dyah Yuni, Imawar (2022) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI TEMPAT PENDAFTARAN PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT UMUM BHAKTI HUSADA KRIKILAN. Diploma thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.
Text
COVER.pdf Download (181kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (6kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (45kB) |
|
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (115kB) |
|
Text
BAB V PENUTUP.pdf Download (8kB) |
Abstract
Di RSU Bhakti Husada Krikilan diketahui masih ada pasien yang complain terhadap waktu tunggu yang tersedia disebabkan karena dokter pelayanan mengganti jam pelayanan atau jam pelayanan mundur, dan terkadang terdapat permintaan dokter poli yang mengharuskan pasiennya didahulukan, sehingga pasien yang memiliki nomor antrian lebih awal harus menunggu lama lagi untuk mendapatkan pelayanan di pendaftaran. Kepuasan pasien adalah kesan dan harapan dari kinerja petugas pelayanan, pasien baru akan merasa puas jika pelayanan diterima sesuai dengan harapannya. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan di TPPRJ dengan menggunakan dimensi Servqual. Metode atau jenis penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah pasien rawat jalan yang berjumlah 100 responden dan sampel penelitian ini menggunakan teknik Accidential Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan pada dimensi tangible nilai yang menyatakan puas sebesar 82,0%. Pada dimensi reliability yang menyatakan puas sebesar 52,0%. Pada dimensi responsiveness yang menyatakan tidak puas sebesar 49,0 %. Pada dimensi assurance yang menyatakan puas sebesar 50,0%. Pada dimensi emphaty yang menyatakan tidak puas sebesar 61,0 %. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah tingkat kepuasan pasien rawat jalan RSU Bhakti Husada Krikilan dari 100 responden secara menyeluruh mayoritas menyatakan puas sebesar 55,0% terhadap fasilitas ruang tunggu pendaftaran dan pelayanan yang diberikan oleh petugas. Kata Kunci : 5 Dimensi Kualitas Pelayanan, Kinerja Petugas Pendaftaran, Kepuasan Pasien, Rawat Jalan, Mutu Pelayanan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | 5 Dimensi Kualitas Pelayanan, Kinerja Petugas Pendaftaran, Kepuasan Pasien, Rawat Jalan, Mutu Pelayanan |
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor > 651.504 261 Rekam Medik |
Divisions: | Program Studi > D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan |
Depositing User: | Nazilatur Rohmah |
Date Deposited: | 02 Mar 2023 06:41 |
Last Modified: | 02 Mar 2023 06:41 |
URI: | http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/506 |
Actions (login required)
View Item |