ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI TEMPAT PENDAFTARAN PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT UMUM BHAKTI HUSADA KRIKILAN

Dyah Yuni, Imawar (2022) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI TEMPAT PENDAFTARAN PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT UMUM BHAKTI HUSADA KRIKILAN. Diploma thesis, STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (181kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (45kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf

Download (8kB)

Abstract

Di RSU Bhakti Husada Krikilan diketahui masih ada pasien yang complain terhadap waktu tunggu yang tersedia disebabkan karena dokter pelayanan mengganti jam pelayanan atau jam pelayanan mundur, dan terkadang terdapat permintaan dokter poli yang mengharuskan pasiennya didahulukan, sehingga pasien yang memiliki nomor antrian lebih awal harus menunggu lama lagi untuk mendapatkan pelayanan di pendaftaran. Kepuasan pasien adalah kesan dan harapan dari kinerja petugas pelayanan, pasien baru akan merasa puas jika pelayanan diterima sesuai dengan harapannya. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan di TPPRJ dengan menggunakan dimensi Servqual. Metode atau jenis penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah pasien rawat jalan yang berjumlah 100 responden dan sampel penelitian ini menggunakan teknik Accidential Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan pada dimensi tangible nilai yang menyatakan puas sebesar 82,0%. Pada dimensi reliability yang menyatakan puas sebesar 52,0%. Pada dimensi responsiveness yang menyatakan tidak puas sebesar 49,0 %. Pada dimensi assurance yang menyatakan puas sebesar 50,0%. Pada dimensi emphaty yang menyatakan tidak puas sebesar 61,0 %. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah tingkat kepuasan pasien rawat jalan RSU Bhakti Husada Krikilan dari 100 responden secara menyeluruh mayoritas menyatakan puas sebesar 55,0% terhadap fasilitas ruang tunggu pendaftaran dan pelayanan yang diberikan oleh petugas. Kata Kunci : 5 Dimensi Kualitas Pelayanan, Kinerja Petugas Pendaftaran, Kepuasan Pasien, Rawat Jalan, Mutu Pelayanan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: 5 Dimensi Kualitas Pelayanan, Kinerja Petugas Pendaftaran, Kepuasan Pasien, Rawat Jalan, Mutu Pelayanan
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor > 651.504 261 Rekam Medik
Divisions: Program Studi > D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Nazilatur Rohmah
Date Deposited: 02 Mar 2023 06:41
Last Modified: 02 Mar 2023 06:41
URI: http://repository.stikes-yrsds.ac.id/id/eprint/506

Actions (login required)

View Item View Item